Muharram sebagai Momentum Berbakti kepada Allah dan Berbagi kepada Sesama

Pringsewu. Muharram merupakan salah satu bulan dalam kalender Islam(Hijriyah) yang dimuliakan oleh Allah(Al Asyhur al hurum) disamping bulan dzul Qodah, dzul Hijjah dan bulan Rajab.

Kemuliaan bulan Muharram menjadi momentum Pengurus Anak Cabang(PAC) kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu menggelar serangkaian kegiatan sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang di pusatkan di Masjid Al Ishlah Pagelaran Ahad,8/9/2019 bertepatan 9 Muharram 1441 hijriyah.

Menurut Ketua PAC Ansor Pagelaran Turmudi, kegiatan ini bertujuan selain memperingati tahun baru 1441 Hijriyah, juga menanamkan kembali semangat Hijrah Rosulullah dan sahabatnya dalam memperjuangkan agama dan membina masyarakat.
“Makanya tahun ini kita padukan pembinaan spiritual dalam bentuk semaan al Qur’an oleh Jami’atul Qurro wal Huffadz (JQH) dengan pemberian santunan kepada kaum dzuafa oleh Badan Amil dan Zakat(BAZNAS) kabupaten Pringsewu.”Terangnya.

Kegiatan yang di mulai usai waktu subuh dengan semaan Al Quran ini juga dilanjutkan Karnaval kendaraan hias yang diikuti oleh para santri TPQ se kecamatan Pagelaran yang dilepas langsung Bapak camat setempat.

Dengan dukungan dan pengamanan dari Barisan Ansor Sebaguna(BANSER) serta para pelajar dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU), nampak masyarakat antusias menyaksikan pawai tersebut.

Turut memeriahkan dalam pawai tersebut arakan Kotak Raksasa ‘koin Pondasi Akherat’ dan mobil Ambulance oleh Lazisnu kabupaten Pringsewu.

Mobil Ambulance lazisnu Pringsewu wujud kepedulian NU dalam bidang kesehatan masyarakat.

Selain Camat Pagelaran Bahrudin, nampak hadir dalam kegiatan ini H.Munawir dari BAZNAS, ketua Fatayat NU, Umi Laila. Ketua JQH ustad Jumangin dan Ketua Ansor Pringsewu, M.Sofyan.(junaSr)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.