Muslimat NU Pringsewu Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

Kalianda. Peristiwa Tsunami di perairan selat sunda yang mengakibatkan bencana kemanusiaan di beberapa daerah di Propinsi lampung hingga hari ini terus mendapat perhatian dan simpati dari berbagai elemen masyarakat juga ormas setempat.

Dari Pengurus Cabang Muslimat NU kabupaten Pringsewu misalnya pada hari ini(27/12) menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan yang di serahkan langsung oleh ketuanya Hj.Ani Fitriani kepada PCNU kabupaten Lampung Selatan.
“Bantuan kami serahkan melalui Pengurus NU Lampung Selatan sebagai bentuk kepedulian Muslimat pada saudara kita yang terkena musibah tsunami.”Katanya

Setelah serah terima bantuan berupa obat-obatan, beberapa alat kompor dan gas selimut dan pakaian, Rombongan Muslimat NU didampingi anggota Posko NU Peduli yang tersebar di lokasi bencana, menjenguk para korban dan mengamati reruntuhan bangunan yang terdampak tsunami.
“Iya. kita ke lokasi bencana supaya bisa langsung mendampingi para korban dan support moril agar mereka diberi ketabahan. Namun jangan lupa kita harus berkoordinasi dengan petugas dulu.supaya aman saja. Karena situasi cuaca juga potensi erupsi Anak krakatau patut di waspadai “Imbuhnya.

Bu Ani demikian ia disapa juga menghimbau kepada calon donatur untuk berkoordinasi dulu pada petugas posko NU peduli bencana
mengenai apa saja yang dibutuhkan para korban.
“Yang banyak di butuhkan daleman laki laki dan perempuan,obat2an,kompor,BH,tolak angin,minyak kayu putih,obat sakit kepala dan buah-buahan. Jangan bawa mi Instan udah numpuk!” Lanjutnya.

Dikutip dari detik.com, Status Gunung Anak Krakatau naik dari waspada menjadi siaga. Radius zona bahaya pun diperluas. Masyarakat diminta tidak mendekat 5 kilometer dari puncak gunung.

“Zona berbahaya diperluas dari 2 kilometer menjadi 5 kilometer. Masyarakat dan wisatawan dilarang melakukan aktivitas di dalam radius 5 kilometer dari puncak kawah Gunung Anak Krakatau,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Kamis (27/12/2018). 

Wakil Syuriah PBNU serahkan bantuan

Bersamaan dengan penyerahan bantuan oleh Muslimat NU Pringsewu , nampak wakil Syuriah PBNU KH.Ishomuddin juga menyerahkan bantuan kepada para korban di tempat yang sama.(JunaSr)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

2.500 Jama’ah Muslimat NU Pringsewu Menuju GBK

Pringsewu – NU Pringsewu | Keberangkatan Jama’ah PCNU dan PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.