Muslimat NU Pringsewu Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Home Industri

PC Muslimat selalu bergerak untuk ummat, kali ini membekali anggotanya dengan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajement Organisasi serta Pelatihan Home Industri untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya makanan dan macam-macam kue.

Mateti LKM yang diberikan selama pelatihan diantaranya NU Era Milenial Oleh KH. Munawir, Bijak Dalam Bermedsos Oleh H.M. Faizin, Pendidikan Karakter Muslimat Oleh. Ibu Ani Fitriani, Tantangan dan Komitmen Dakwah Oleh Ust. M.Fauzan.ST, Amalan-amalan Ahlu Sunnah Wal Jamaah Oleh. Ustazah Siti Halimah.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Pringsewu Hj Ani Fitriani mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Pringsewu yang berjumlah 9 kecamatan dan telah dilaksanakan di 3 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Adiluwih, Kecamatan Gadingrejo dan Kecamatan Ambarawa.

Hj. Ani Fitiani menjelaskan Untuk maksimalnya hasil, Muslimat NU Pringsewu menggandeng chef (koki) profesional yang menjelaskan serta mempraktikkan cara membuat kueh yang enak dan lezat serta menarik.

Sampai dengan sesi ketiga pelaksanaan pelatihan ini, sudah 15 menu masakan dan kue yang telah diajarkan pada para anggota,”

Diantara menu makanan yang diajarkan seperti Nasi Kebuli, aneka kue basah, somay, empek-empek dan berbagai jenis makanan yang bisa mendatangkan nilai ekonomis untuk membantu perekonomian keluarga. “Nantinya saya berharap ibu-ibu bisa menerapkan apa yang diajarkan dan bisa menjadi nilai ekonomis, sedikit banyak bisa membantu perekonomian keluarga,” harapnya.

Sumber: (ketua PC MUSLIMAT NU PRINGSEWU)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kec. Pringsewu Berziaroh kemakam KH. Gholib Pringsewu

nupringsewuonline. Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Pringsewu adakan Ziarah dan Rapat Koordinasi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *