Panitia Tentukan Empat Tema English Speech Contest AKSIOMA Kabupaten Pringsewu 2017

PRINGSEWU – Salah satu cabang Lomba yang akan dilaksanakan dalam kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Kabupaten Pringsewu adalah Lomba Pidato Bahasa Inggris atau English Speech Contest.

Lomba yang akan dilaksanakan pada Rabu, 26 April 2017 di MTs N 2 Pringsewu ini akan diikuti oleh seluruh perwakilan siswa dan siswi Madrasah Aliyah di Kabupaten Pringsewu. “Seluruhnya Ada 11 Madrasah Aliyah di Kabupaten Pringsewu dan kita harapkan semua akan mengirimkan pesertanya,” kata salah satu Dewan Juri Lomba tersebut Eli Dwi Septina, Rabu (19/4).

Miss Eli, begitu Ia biasa disapa menambahkan bahwa berdasarkan peraturan yang telah dibuat, setiap Madrasah hanya mengirimkan 1 orang peserta putra dan 1 orang peserta puteri. “Peserta Lomba adalah siswa siswi kelas X (sepuluh) atau kelas XI (sebelas) pada tahun pelajaran 2016/2017,” terangnya.

Para peserta lanjut Miss Eli, diberikan kebebasan untuk menentukan judul pidatonya. Namun setiap peserta lomba harus memilih salah satu tema pidato yang disediakan oleh panitia.

Ada 4 tema pidato yang bisa dipilih oleh para peserta yaitu pertama Eksistensi alumni madrasah dalam pembangunan bangsa dan negara, kedua Arah pembangunan pendidikan madrasah pada era globalisasi dan informasi, Ketiga Peran madrasah dalam pergantian kepemimpinan nasional dan keempat Menciptakan lingkungan madrasah yang sehat.

Untuk waktu tampil, peserta diberikan durasi pidato maksimal 7 menit, tanpa perpanjangan waktu dan apabila peserta melebihi waktu yang telah ditentukan akan dikenakan pengurangan nilai. “Aspek yang dinilai meliputi : Fluency, Pronunciation, Content, Comprehension, Performance and Gesture,” rincinya.

Adapun Dewan Juri Lomba Pidato Bahasa Inggris tersebut terdiri dari 3 orang yaitu : Muhammad Faizin, S.Pd (MAN 1 Pringsewu), Eli Dwi Septina, S.Pd (MAN1 Pringsewu) dan Rifaul Eni Aisyah (MA Ma’arif Keputran Sukoharjo). (mf/ind)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Upaya Normalisasi KBM, Guru Mulai Divaksin Covid-19 pada 24 Februari

Akibat pandemi Covid-19, pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dengan diterapkannya kebijakan pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *