Peduli Syiar Islam, KH Sujadi Saddad Terima Anugerah IPHI Award

PRINGSEWU – Penasehat IPHI Kabupaten Pringsewu KH. Sujadi Saddad menerima penghargaan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Award 2017 dari pengurus IPHI Pusat. Penghargaan atau award tersebut diberikan karena dinilai Ia dinilai sebagai tokoh atau pejabat yang sangat peduli dan begitu perhatian dengan pembinaan dan syiar Islam di Kabuupaten Pringsewu.

Penghargaan ini serahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina IPHI Pusat, Jendral (Purn) H Joko Santoso didampingi Ketua IPHI Sumut H Ahmad Husein dan Ketua Panitia Iwan Zulhami, Kepala Kantor Kemenag Medan dalam acara Tasyakur Nasional Harlah ke-27 dan Rakernas ke-12 IPHI Regional I Sumatera Utara di Asrama Haji, Sabtu (29/4/17).

Selain KH. Sujadi sejumlah daerah juga mendapatkan penghargaan seperti Walikota Medan H T Dzulmi Eldin S, Gubernur Sumut HT. Erry Nuradi, Gubernur Aceh H Zaini Abdullah, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim. Dengan pemberian award ini diharapkan para kepala daerah akan semakin peduli dengan perkembangan dan kemajuan IPHI di daerahnya masing-masing.

Penyerahan ini disaksikan oleh lebih dari 300 peserta kegiatan tersebut dari IPHI Provinsi Aceh, Sumut, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau (Kepri), Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Babel dan Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pembina IPHI Pusat, Joko Santoso sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Dia melihat antusiasme peserta, terutama kaum muslimini yang mengikuti seluruh rangkaian, termasuk pawai dengan pakaian ihram cukup tinggi.

Ia berharap semangat tersebut harus terus dipelihara sehingga IPHI semakin maju lagi ke depannya. Di samping itu Ia berharap IPHI terus meningkatkan rasa kepedulian, keikhlasan serta sikap rela berkorban.

Pada Kegiatan tersebut IPHI Kabupaten Pringsewu mengutus tiga orang pengurusnya yaitu Ketua Umum IPHI Kabupaten Pringsewu KH. Muhammad Nur Aziz dan dua orang pengurus lainnya yaitu H. Basirun Nasirun dan H. Rudito.

Setelah diterima oleh delegasi IPHI Kabupaten Pringsewu, Penghargaan tersebut selanjutnya diserahkan kepada KH. Sujadi dikediamannya di Gemah Ripah Pagelaran. Pada penyerahan tersebut Kh. Sujadi yang merupakan Bupati periode 2012- 2017 dan juga Bupati terpilih periode 2017-2022 menerima kunjungan tiga orang pengurus. (Muhammad Faidzin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.