PERGUNU Lampung Gelar Tes Beasiswa S2 Gandeng IAIMNU Metro

NUPringsewu, Metro – Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama PW PERGUNU Lampung bekerjasama dengan Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro untuk mengadakan tes seleksi beasiswa S2 PW PERGUNU Lampung untuk 93 orang pada tahun pertamanya, tes ini dilaksanakan pada hari Minggu (7/8/2022) sebagai tindak lanjut kerjasama kedua belah pihak yang dilaksanakan pada Rakerwil PERGUNU Lampung (31/7/2022) lalu.

Ketua PW PERGUNU Lampung Dr. Imam Syafi’i, M.Ag mengungkapkan, bahwa pelaksanaan beasiswa PERGUNU Lampung ini merupakan salah satu bentuk tekad PERGUNU Lampung kepada kader warga Nahdliyyin khususnya PERGUNU dalam rangka menyongsong 1 abad NU dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dengan bekerjasama dengan IAIMNU Metro dan yang sudah berjalan dengan IKHAC Mojokerto Jawa Timur.

“PW PERGUNU Lampung berketad untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk hari dengan kampus IAIMNU Metro terkait beasiswa PERGUNU untuk kader NU yang ada di Provinsi Lampung, kedepannya juga akan kita gandeng beberapa kampus baik prodi keagamaan maupun prodi umum untuk kerjasama pengadaan beasiswa PERGUNU, termasuk yang sudah berjalan selama ini dengan IKHAC Mojokerto Jawa Timur”, tutur Imam.

Rektor IAIMNU Metro Dr. Mispani, M.Pd.I mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW PERGUNU) Lampung, Dr. Imam Syafi’i, M.Ag yang telah mengadakan program beasiswa S2 PERGUNU.

“Saya mengatasnamakan civitas akademika IAIMNU Metro mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua PW PERGUNU Lampung beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan IAIMNU Metro dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia warga Nahdliyyin di Provinsi Lampung, mudah-mudahan memberikan manfaat,” ujar Mispani.

Sekretaris Pimpinan Pusat PERGUNU Dr. Aris Adi Leksono, M.M.Pd senang melihat grafik perkembangan PW PERGUNU Lampung sebagai salah satu barometer kekuatan PERGUNU di luar pulau Jawa.

“Saya sangat senang dan bangga melihat grafik perkembangan PW PERGUNU Lampung sebagai salah satu barometer kekuatan PERGUNU di luar pulau Jawa, semoga kerjasama dengan berbagai kampus terus terjalin sehingga memberikan kesempatan untuk kuliah kepada putra-putri terbaik Nahdliyyin khususnya dalam menyongsong 1 abad NU”, ucap doktor alumni UNINUS Bandung ini.

Sementara itu, salah satu peserta tes beasiswa PERGUNU Lampung dari Kabupaten Lampung Utara Agus Toni mengatakan rasa terima kasihnya mengikuti seleksi tersebut.

“Beasiswa ini sangat bermanfaat untuk kami para pengurus PERGUNU yang ada di daerah, semoga beasiswa ini terus berkelanjutan untuk menjangkau lebih luas dan banyak membuka kesempatan bagi kader PERGUNU lainnya,” ucap Agus Toni yang juga Ketua PC PERGUNU Lampung Utara ini. (Idris)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Sosialisasi IPWK di PPTQ AL-Husna Bukit Rajawali-Pringsewu

Pringsewu – sebanyak 26 Pondok Pesantren yang ada di kabupaten Pringsewu ikuti sosialisasi Ideologi Pancasila …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.