Peringati HSN 2017,Hipsi Lampung Gelar Bazar dan Seminar Kewirausahaan

Bandarlampung. Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Wilayah Lampung mengagendakan dua kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional(HSN) 22 Oktober tahun ini. Dua kegiatan yang dimaksud yaitu Bazar Santri yang di gelar pada 19 hingga 22 Oktober 2017 dan Seminar Kewirausahaan yang dihelat pada 21 Oktober 2017.

Semua kegiatan tersebut rencananya akan dipusatkan di komplek gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama(PCNU) kabupaten Pringsewu.
“Hipsi Wilayah tahun ini bersinergi dengan PCNU Pringsewu dalam kaitannya dengan program santripreneur. Untuk itu kami gelar Seminar Kewirausahaan untuk memotivasi santri menjadi pengusaha, dan bazar sebagai media penghubung produk Santri kepada masyarakat luas. Tujuannya supaya Santri mandiri dan bangga pada produk sendiri.” Terang H.Abdul Karim, Ketua Hipsi Wilayah Lampung dikediamanya (14/10/2017).

Rencananya seminar Kewirausahaan yang berlangsung sehari akan menghadirkan Nara sumber dari Jakarta dan Lampung.
“Insya Alloh Bapak M.Nurhayid selaku sekjen Hipsi pusat akan hadir, dan Bapak M.Kadhafi, Rektor Universitas Malahayati Lampung masih menunggu konfirmasi.” Lanjutnya, sambil mengajak para santri dan anggota Hipsi lainya untuk mengikuti kegiatan ini.

Sementara untuk Bazar Santri, pihaknya telah menjalin kemitraan beberapa pengusaha Santri dan pondok-pondok pesantren untuk menampilkan aneka produk dan kreatifitas yang bernilai ekonomi.
“Bazar Santri nantinya menjadi wahana keekonomian Santri,produk rumahan seperti kopi asli Lampung, makanan khas, teknologi tepat guna dan lainya, harapannya wawasan ekonomi Santri akan terbuka sehingga nantinya Santri dapat mandiri dan negara makin kuat”. Pungkasnya.

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Amal Saleh Ini Jadi Sebab Sekeluarga Masuk Surga

Pringsewu – Mustasyar PCNU Pringsewu KH. Sujadi Sadad mengungkapkan pentingnya menyambung ikatan ruhani kepada arwah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.