Pondok Pesantren Nurul Huda bersama IPNU-IPPNU adakan Madrasah Aswaja

NU Pringsewu Online

Yayasan pondok pesantren Nurul Huda (YPPNH) Pringsewu bersama dengan IPNU-IPPNU mengadakan Madrasah Aswaja pada Senin 27 Juni 2021 bertempat di salah satu lokasi pondok pesantren Nurul Huda Pringsewu. Madrasah Aswaja merupakan kegiatan setiap tahun dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Nurul Huda guna memperkenalkan para santri baru tentang ASWAJA dan juga NU.

Dalama acara tersebut dihadiri oleh beberapa Tokoh serta Pengurus NU dan Banom-banom NU ; Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda K.H Muhammad Ghufron as., Pengasuh Pondok pesantren Nurul Huda komplek Al-Mu’alim Gus Lukman Hakim,S.E., MWC NU Pringsewu, K.H. Auladi Rosyad, S.Ag., Pengurus PAC Muslimat Kec. Pringsewu, PAC Ansor Kec. Pringsewu, Pengurus PC IPNU-IPPNU Kab. Pringsewu dan PAC IPNU-IPPNU Kec. Pringsewu.

Dalam Sambutanya Pengasuh Komplek Al-Mu’alim Gus Hakim menyampaikan sejarah Pondok Pesantren Nurul Huda serta Sejarah Komplek Al-Mu’alim
“Mu’alim sendiri adalah nama bujang dari abah, dan saya berharap santri-santri disini nantinya akan menjadi orang-orang yang alim” paparnya.

selanjutnya, acara dibuka oleh H. Auladi Rosyad, beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk diadakan, agar para santri-santri mengenal NU sejak dini.
“Madrasah ASWAJA seperti ini penting dilaksanakan sebagai pengenalan kepada calon kader-kader NU masa depan, sehingganya anak-anak ini kedepan bisa menjadi kader-kader NU yang militan” singkatnya.

Materi Aswaja disampaikan oleh H. Auladi Rosyad

Adapun rangkaian kegiatan Madrasah Aswaja ini dimulai sejak tanggal 28 sampai 29 Juni 2021 dengan beberapa materi yang telah di siapkan oleh paniti, diantaranya: ASWAJA, Ke-NU-an, Leadership (Kepemimpinan), dan yang terakhir adalah Kesantrian.
selain materi inti ada juga beberapa pengenalan amalan amalan NU seperti; Dzikir Istighosah, Qiyamul lail, dan amalan lainya.

Dalam kesempatanya ketua pelaksana Madrasah Aswaja Rekan Zaki menyampaikan bahwa peserta sangat antusias dalam mendengarkan dan menyimak materi materi yang disampaikan.
“Hari ini sudah tiga materi yang disampaikan dan alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, besok masih ada satu materi lagi yang akan di sampaikan, setalah itu penutupan acara” terangnya. (28/06)

Pewarta : Khoirul Aziz

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Ilham Rizaldi, Anggota Banser Pringsewu Lampung Berpulang

NUPringsewu| Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, 26 Mei 2024 bertepatan Ahad Pon tanggal 17 Dzulqoidah 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.