Pringsewu – Pesawaran gelar LAKMUD dan Peringatan Harlah IPNU – IPPNU

PAGELARAN – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC-IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pringsewu – Pesawaran gelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) dan Peringatan Hari Lahir IPNU ke-67 IPPNU ke-66.

Diselenggarakan di kantor PCNU Pringsewu. Kamis (18/3).

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Maret 2021 dengan mengusung tema “Kolaborasi membangun peradaban, pelajar mandiri menginspirasi”.

Fiki Panca Surya selalu ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tahap kaderisasi lanjutan IPNU Dan IPPNU dengan jumlah Peserta 46 orang.

IPNU – IPPNU adalah kaderisasi dasar di NU, kolaborasi IPNU dan IPPNU Pringsewu dan Pesawaran merupakan bagian dari RTL (Rencana Tindak Lanjut) Latihan kader utama PW IPNU IPPNU Lampung.

Kegiatan LAKMUD ini adalah jenjang kaderisasi diatas MAKESTA, yang merupakan jenjang peningkatan kapasitas kader dalam melakukan kegiatan IPNU – IPPNU sehingga kader LAKMUD bisa menjadi kader IPNU – IPPNU penerus NU dimasa mendatang.

Sebagai calon penerus NU untuk melanjutkan estafet Ulama’, dalam Lakmud ini menggembleng kader IPNU IPPNU agar paham karakter Aswaja, yaitu Amaliyah, Fikroh, Harokah dan Giroh.

Kegiatan ini dihadiri oleh PW IPNU Lampung, PCNU Pringsewu, PC Fatayat NU Pringsewu dan PAC IPNU IPPNU Se – kabupaten Pringsewu.

Menurut ketua PW IPNU, Sigit Nugroho, Terlaksananya Latihan Kader Muda (LAKMUD) dari zona PC IPNU – IPPNU Pringsewu dan pesawaran sekaligus memperingati harlah PC IPNU – IPPNU yang ke 67 dan 66, dan tentunya tetap mematuhi Protokol kesehatan. Harapannya dalam kaderasisai ini kedepan para peserta memahami tentang ke-NU-an sehingga Amaliyah, Fikroh, Harokah dan Giroh nya mencerminkan NU.

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

LTM-NU pringsewu bentuk pengurus LTM-NU di kecamatan banyumas

NU Pringsewu, Banyumas (21/11) LTM-NU (Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama) kab. Pringsewu bersama MWCNU kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *