Rakor Lazisnu Banyumas Pertajam Program Kerja

NU Pringsewu, Banyumas – Rapat Koordinasi (Rakor) Lazisnu Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Pagelaran Utara dilaksanakan di gedung SMK Ma’arif Banyumas, di ikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari pengurus Lazisnu Kabupaten, Kecamatan dan Ranting, serta ketua MWC NU Kecamatan Pagelaran Utara. (26 juli 2022)

Dalam rakor tersebut dijelaskan bagaimana teknis pengelolaan kotak infak Pondasi Akhirat serta pengalokasian perolehan perhimpunan dana kotak infaq, antara lain untuk program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Beberapa permasalahan yg dihadapi oleh mujami’ dilapangan antara lain belum ada pemahaman yg utuh berkaitan dengan keberadaan kotak infak Lazisnu.

“Di Pekon Banyuwangi ada sebagian tokoh yang mempertanyakan pengelolaan dana infak yg pernah berjalan, tetapi kemudian tidak ada keberlanjutanya”. Demikian disampaikan oleh ketua Lazisnu pekon Banyuwangi, Nur Ihwan.

Dari Lazisnu Kabupaten, H. Marsudi menyampaikan bahwa mujami’ seperti jembatan yang menfasilitasi masyarakat untuk belajar berinfak, adapun mau atau tidaknya, bukan menjadi kewengangan mujami, mujami hanya sebagai wasilah kebaikan”. Terangnya.

Ditambahkan olehnya, “yang pasti kita harus amanah dalam mengelola amanah di lazisnu ini”.(ath)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

LAZISNU SUKOHARJO KEMBALI SALURKAN BANTUAN UNTUK MASJID

Sukoharjo – Ketua UPZIS NU CARE LAZISNU Kecamatan Sukoharjo Sdr. Ikhyaul Ulum beserta rombongan pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.