Sambut HSN 2017,LP Maarif NU Pringsewu Akan Gelar Permacab ke-3

0
115

Pringsewu. Dalam rangka memperingati Momentum Hari Santri Nasional(HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2017 nanti Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LPMaarif NU) kabupaten Pringsewu akan menggelar Perkemahan Maarif Cabang (permacab) ke-3 tahun 2017 yang akan digelar di komplek Gedung NU Pringsewu.
“Insya Allah, rangkaian kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara marathon mulai tanggal 20 Oktober sampai puncaknya di Hari Santri Nasional 22 Oktober nanti.” Jelas M.Rifa’i ketua LP Maarif Pringsewu saat Rapat Koordinasi di Kantor MTS Maarif Pajarisuk Pringsewu(9/9/2017)

Dalam Rapat tersebut Rifa’i berharap agar pelaksanaan permacab kali ketiga ini dapat berlangsung lebih meriah dari sebelumnya. Untuk itu ia dan jajaran lembaganya akan menggandeng HIPSI(Himpunan Pengusaha Santri Indonesia).
“Yang utama adalah Gebyar Perkemahan oleh Sako(satuan komunitas) Maarif, namun karena kita juga berkeinginan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan kemandirian pada pelajar kita, maka semangat santripreneur akan kita tanamkan.itulah mengapa kami mengajak Hipsi bergabung.” Tambahnya.

Menurut Rifa’i Permacab ke-3 Oktober nanti akan diisi berbagai kegiatan Festival dan Perlombaan seperti, Perkemahan Pramuka, Festival atau kirab seni dan budaya, serta berbagai perlombaan dan juga Bazar.
“Bazar ini kami dedikasikan kepada para pengusaha santri dan unit usaha di lingkungan pondok pesantren. Harapannya supaya jiwa santripreneur dapat tertanam pada generasi pelajar kita.” Imbuhnya.

Hal senada diamini oleh Wakil Ketua Hipsi Wilayah Lampung Salamus Solikhin, Ia menyambut baik kegiatan Permacab ke-3 oleh LP. Maarif NU Pringsewu. Menurutnya semangat Sako Maarif dalam kegiatan ini selaras dengan tema HSN 2017 yakni “Santri Mandiri, NKRI Hebat!
“Saya dukung dan siap bersama Maarif mensukseskan kegiatan ini.” Pungkasnya.
(JunaSr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here