Santri Komplek Al Mualim Ziarah ke Makam Muassis Nurul Huda

Nu Pringsewu – Pondok Pesantren Nurul Huda Komplek Al Mualim menggelar acara zaroh ke makam KH. Abdullah Sayuti yang merupakan ulama’ Kharismatik pendiri Pondok Pesantren Nurul Huda di Pringsewu Selatan atau lebih dikenal dengan Pringkumpul.
(Minggu, 03 juli 2022)

Merupakan salah satu pesantren tertua di Kabupaten Pringsewu dan banyak warga Kabupaten Pringsewu pernah mondok di Pesantren Nurul Huda telah menjadi santri yang sukses, bukan hanya dari Kabupaten Pringsewu tetapi dari berbagai penjuru wilayah di Sumatera dan Pulau Jawa.

Sepeninggalan KH. Abdullah Sayuti kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren diteruskan oleh beberapa putranya hingga kini berkembang menjadi lebih besar dan memiliki berbagai cabang diantaranya Kompel Al Mualim yang dipimpin langsung oleh KH. Muhammad Ghufron selalu putra ke-2.

Dalam rangka Harlah Pondok Pesantren Nurul Huda Al Muallim, para santri berziarah ke makam Pendiri Pondok Nurul Huda dengan membaca surat yasin, dzikir, tahlil dan memanjatkan doa.

Dalam kesempatan tersebut, Abah Ghufron berpesan kepada para santri, walaupun kita memang komplek termuda di Pondok Nurul Huda namun kita harus terus berpacu dan terus belajar dan mengajar ilmu agar memiliki ilmu yang matang sehingga mampu berperan dan menjadi panutan di masarakat.(ath)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Serah Terima Jabatan Kepala KUA, H. Azis Musyafa tokoh NU Jadi Kepala KUA Sukoharjo

NUPringsewu| Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pringsewu H. Junaidi Sirad, S.Pd M.M resmi lantik 8 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.