Sholawat Akbar Meriahkan Pelantikan PAC Ansor Sukoharjo

Pringsewu. Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP. Ansor kecamatan Sukoharjo sukses menggelar Kegiatan Sholawat dalam rangka Maulid Nabi Muhammad dan Haul Tokoh-tokoh Keputran yang mengambil tempat di desa Keputran kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu.(30/11).

Acara di awali dengan pembacaan Maulid Simthut Durror oleh Habib Hasyim Assegaf dengan iringan group hadroh dari lembaga ma’arif dan pesantren setempat.

Seusai pembacaan simthut durror, Rois Syuriyah PCNU Pringsewu dalam mau’idzoh hasanah menyampaikan pentingnya mengikuti ulama yang benar-benar baik dan terjaga ahlaknya dari menyakiti sesama muslim.
“Jangan ikuti Ulama yang suka membid’ahkan maulid dan ziaroh kubur apalagi sampai mengkafirkan ” Katanya.

Ulama yang harus diikuti menurutnya adalah ulama Nahdlatul Ulama, sebab telah terbukti dakwah oleh ulama NU moderat, tidak suka menghujat dan menghakimi.

Ditempat yang sama PAC GP. Ansor kecamatan Sukoharjo masa khidmat 2019-2021 resmi di lantik.
Ketua PC GP.Ansor kabupaten Pringsewu, M.Dariyanto berharap agar dalam mengemban amanah agar tetap istiqomah.
“Kepada kader-kader Ansor jagalah selalu dua kunci utama dalam hidmah di Ansor, pertama adalah Hablun min Allah(selalu mendekat dan memohon petunjuk Allah) dalam melangkah.Kedua Hablun min Annas, yaitu senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan sesama manusia.”Pesanya.

Nampak hadir dalam kegiatan bertajuk Sukoharjo Bersholawat ini para ulama dan pimpinan pondok pesantren serta ketua Banom dan lembaga NU.(junaSr)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

KH. Marzuqi Mustamar Bakal Hadir Di Pringsewu Lampung

NUPringsewu | Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag. adalah Pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.