SMK Ma’arif II Pringsewu Berikan Beasiswa 3 tahun Bagi Yatim Piatu

PRINGSEWU – Sebagai bentuk perhatian kepada anak yatim piatu, SMK Ma’arif II Pringsewu memberikan beasiswa bagi para siswa baru yatim piatu tahun ajaran 2017/2018. Hal tersebut dikatakan Kepala SMK tersebut Feri Nurdianto saat menjelaskan beberapa hal terkait penerimaan siswa baru, Jum’at (7/4).

Feri mengatakan bahwa beasiswa diberikan kepada anak yatim piatu dalam bentuk gratis biaya pendidikan selama tiga tahun.

“Kita juga berikan beasiswa gratis biaya pendidikan sebanyak 50% bagi siswa prestasi dan siswa yang tidak mampu,” tambahnya.

Feri berharap dengan pemberian beasiswa ini, para yatim piatu dan siswa tidak mampu dapat menikmati pendidikan sebagaimana layaknya siswa-siswi lainnya.

“Jangan sampai mereka putus sekolah hanya karena keterbatasan biaya,” tegas Feri di Kantornya yang beralamat di Jl. Imam Bonjol Komplek Pasar Fajaresuk Pringsewu.

Nantinya Di SMK Ma’arif II Pringsewu mereka akan mendapatkan pendidikan yang layak dengan berbagai ekstrakurikuler yang ada.

“Di Sekolah kami ada berbagai ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh para siswa baru diantaranya Drum Band, Pramuka, Tari, Volley Ball, Futsal dan BMT Mini,” jelasnya.

Feri menambahkan bagi pelajar SLTP yang akan melanjutkan pendidikan ke SMK Ma’arif II Pringsewu dapat mendaftarkan diri mulai saat ini sampai dengan 15 Juli 2015 dengan pilihan jurusan yaitu Perbankan Syariah.

“Proses pendaftaran juga tidak dipungut biaya alias Gratis dengan menyerahkan berkas yang dibutuhkan langsung ke Kampus kami,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Feri juga mengajak warga NU khususnya di Kabupaten Pringsewu untuk dapat menyekolahkan putra-putrinya di Lembaga Pendidikan Ma’arif sebagai Lembaga resmi Jamiyyah NU.

“Saat ini sudah banyak Madrasah dan Sekolah Maarif di Kabupaten Pringsewu yang dapat menjadi pilihan. Salah satunya SMK Ma’arif II Pringsewu ini,” katanya.

Untuk lebih jelasnya mengenai pendaftaran siswa baru di SMK Ma’arif II, para pendaftar bisa menghubungi panitia penerimaan siswa baru Dafis Riki di nomor HP 082281770204. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Upaya Normalisasi KBM, Guru Mulai Divaksin Covid-19 pada 24 Februari

Akibat pandemi Covid-19, pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dengan diterapkannya kebijakan pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *