Mari Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Melalui LazisNU Pringsewu

Pringsewu – Menyikapi kondisi banjir yang terjadi dibeberapa daerah di Kabupaten Pringsewu yang terjadi sejak Senin Malam (20/2) lalu, Lembaga Amal Zakat Infaq Shadaqah NU (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu melakukan penggalangan dana bantuan untuk para korban.

Menurut Ketua Lazisnu Pringsewu Khairuddin, bantuan yang dikumpulkan akan difokuskan untuk membantu para korban pasca musibah yang menenggelamkan rumah dan harta benda mereka.

“Kita galang dana dalam upaya membantu para korban seperti bantuan rehab rumah dan pembelian peralatan rumah tangga,” kata Heru, begitu Ia biasa disapa, Kamis (23/2).

Heru menambahkan bahwa bantuan kepada korban banjir dengan ketinggian lebih kurang 1 meter tersebut akan dikoordinir oleh lazisnu bekerjasama dengan elemen terkait dalam penanganan bencana khususnya di Kecamatan Gadingrejo yang mengalami kerusakan terparah.

Dilaporkan bahwa kerusakan terparah terjadi didesa Parerejo dan Sidoarjo umbulan dimana sampai dengan saat ini kondisi genangan air masih terlihat. Pada saat bencana terjadi, ada rumah warga yang merupakan pengurus NU tenggelam dan hanyut terbawa arus air.

“Kondisi ini harus segera menerima bantuan uluran tangan dan mari donasikan bantuan dana ke rekening Lazisnu Peduli Banjir Gadingrejo dengan nomor rekening 035801016989532,” katanya.

Heru menambahkan bahwa saat ini penanganan dan bantuan kepada korban masih terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan para relawan.

“Dari Banser dan Muslimat NU sudah bergerak cepat dengan membantu dan menyalurkan bantuan makanan dan pakaian serta evakuasi korban dan harta benda dari terjangan banjir,” tambahnya.

Ia berharap dengan bantuan baik saat bencana maupun pasca bencana, para korban akan terbantu dan dapat kembali melaksanakan aktifitas seperti biasa. “Pemulihan kondisi rumah sangat penting agar para korban dapat kembali hidup normal dan nyaman dikediaman masing-masing,” ujarnya. (Muhammad Faizin)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

Malik : Maulid Nabi bukan hanya untuk Umat Islam, tapi seluruh alam.

Pringsewu-perayaan Maulid nabi Muhammad Saw ramai dilakukan diberbagai tempat seperti intansi pendidikan, intansi pemerintah, tempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.