Fatayat Pagelaran Melek IT Untuk Bekal Dakwah

 

NUPringsewu.or.id – Mengingat pentingnya pemahaman tentang komputer atau teknologi informatika, oleh karena hal tersebut Fatayat Kecamatan Pagelaran mengadakan kegiatan belajar komputer dasar agar melek IT di Pondok Pesantren IT YADILAH yang dikelola oleh Hasbi Atho’ illah.

Kegiatan belajar dilaksanakan setiap hari senin, selasa dan rabu pukul 16.00 sampai selesai dengan materi dasar komputer diantaranya pengenalan perangkat keras dan perangkat lunak komputer, pelatihan Microsoft Office, dan keilmuan komputer dasar lainnya.

Berlokasi di Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu, dengan semangat yang tinggi setiap hari satu kelas yang berasal dari Pagelaran menempuh jarak kurang lebih 10 KM untuk bisa belajar komputer di PPIT YADILAH walaupun umur sudah tidak muda lagi.

Pendidikan komputer dasar yang diadakan PPIT YADILAH tidak di pungut biaya sama sekali, berawal dari keinginan Pendiri Pondok Pesantren untuk mengajarkan pendidikan IT di desa nya agar generasi muda melek IT dan bisa di arahkan ke hal yang positif sehingga sampai saat ini telah dikenal lebih luas.

Dengan semangat tinggi Fatayat NU Pagelaran belajar sedikit demi sedikit dengan harapan kedepan bisa bermanfaat, baik di dunia kerja maupun di dunia pendidikan tentunya bisa mendukung dalam dakwah menyebarkan paham Ahli Sunnah Wal Jamaah di Kabupaten Pringsewu. (Ath)

About Admin

Istiqomah dalam Berkhidmah

Check Also

MUSKERCAB II PCNU BERLANGSUNG LANCAR

NUPringsewu – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Pringsewu (PCNU) mengadakan Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB II) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.